kosong

berfikir untuk hidup yang lebih baik , dan beriman untuk tuhan yang benar

20 KELEMAHAN MENDASAR “TUHAN YESUS”

Posted by kosongan pada | 23 |Desember| 2008 |

sumber : http://ainuamri.wordpress.com/2007/09/30/20-kelemahan-mendasar-tuhan-yesus/

Dua puluh pertanyaan berikut menunjukkan bahwa fakta dan Alkitab sama sekali menolak dugaan ketuhanan Yesus:

1. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu meng-kristen-kan umat Israel dimana ia menjalankan misi dan tugas keagamaannya?

Fakta: mayoritas umat Israel tetap beragama Yahudi hingga sekarang.

2. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia selama hidupnya hanya berkeliling di wilayah Israel saja, padahal manusia pada waktu itu sudah tersebar luas di seluruh penjuru bumi?

Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)

3. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia melarang kedua belas muridnya untuk berdakwah ke negeri lain selain negeri Israel?

Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6 – DRB 1582, KJV 1611)

4. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika tangan dan kakinya dipaku di tiang salib memohon pertolongan kepada Allah/Bapa?

Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46)

5. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika hendak membangkitkan Lazarus dari dalam kubur di depan umat Israel memohon pertolongan kepada Bapa?

Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: “Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.” Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: “Lazarus, marilah ke luar!” Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: “Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.” (Yohanes 11:41-44)

6. Jika Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat, mengapa ia tidak mampu menyelamatkan dirinya dan kaumnya dari dominasi penjajah Romawi, tetapi malah ia diserahkan oleh penguasa Romawi (Pontius Pilatus) untuk disalibkan?

Lalu ia (Pontius Pilatus) membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan. Kemudian serdadu-serdadu wali negeri membawa Yesus ke gedung pengadilan, lalu memanggil seluruh pasukan berkumpul sekeliling Yesus. Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya. Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokkan Dia, katanya: “Salam, hai Raja orang Yahudi!” Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya. Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan. (Matius 27:26-31)

7. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat?

Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri.” (Matius 24:36)

8. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia sujud menyembah dan memohon perlindungan kepada Bapa?

…Maka mulailah Ia (Yesus) merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku.” Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26:37-39)

9. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena kejadiannya sebelum Abraham, mengapa Yeremia yang juga mengalami kehidupan sebelum manusia tidak menjadi Tuhan?

Firman TUHAN datang kepadaku (Yeremia), bunyinya: “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.” (Yeremia 1:4-5)

10. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir tanpa ayah, mengapa Adam yang lahir ke dunia tanpa ayah dan ibu tidak menjadi Tuhan?

ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu (Adam) dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. (Kejadian 2:7)

11. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perawan muda (Maria), mengapa Yohanes Pembaptis yang juga lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perempuan mandul yang tua bangka (Elisabet) tidak menjadi Tuhan?

Sebab ia (Yohanes Pembaptis) akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya. (Lukas 1:15)

12. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia memiliki mukjizat yang mampu menghilangkan berbagai penyakit dan mampu menghidupkan orang mati, mengapa Musa yang memiliki mukjizat jauh lebih dahsyat dari Yesus tidak menjadi Tuhan?

Lalu Musa mengulurkan tongkatnya ke langit, maka TUHAN mengadakan guruh dan hujan es, dan apipun menyambar ke bumi, dan TUHAN menurunkan hujan es meliputi tanah Mesir. Dan turunlah hujan es, beserta api yang berkilat-kilat di tengah-tengah hujan es itu, terlalu dahsyat, seperti yang belum pernah terjadi di seluruh negeri orang Mesir, sejak mereka menjadi suatu bangsa. (Keluaran 9:23-24)

Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu. Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka. (Keluaran 14:21-22)

13. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia seorang Kristus (Mesias), mengapa kristus-kristus lain tidak menjadi Tuhan?

Kristus-kristus lain dalam Alkitab: Daud Kristus (Mazmur 2:2), Koresh Kristus (Yesaya 45:1), Saul Kristus (1 Samuel 10:1), Harun Kristus (Imamat 8:12), Elisa Kristus (1 Raja-raja 19:16), dan Salomo Kristus (1 Raja-raja 1:39). Kristus (Yunani) = Mesias (Ibrani) = Yang diurapi.

14. Jika Yesus adalah Tuhan bagi ajaran Paulus, mengapa Yesus memerintahkan untuk menegakkan hukum Musa yang notabene bertentangan dengan ajaran Paulus?

“Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:17-20)

Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. Lalu Yesus berkata kepadanya: “Ingatlah, jangan engkau memberitahukan hal ini kepada siapapun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah persembahan yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka.” (Matius 8:3-4)

Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: “Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. (Matius 23:1-3)

Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: “Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah. Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?” Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” (Yohanes 8:4-7)

15. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu mempengaruhi umat Israel untuk mengikuti ajarannya, padahal ia lahir, besar, dan mati di tanah Israel? (Bandingkan dengan ahli hipnotis Tommy Raphael yang mampu merubah perangai manusia dalam waktu sekejap!)

Lalu mereka (umat Israel) kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: “Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya.” Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mukjizat diadakan-Nya di situ. ( Matius 13:57-58 )

Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: “Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak.” Jawab Yesus: “Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit.” Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: “Ia menghujat Allah. Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya. Bagaimana pendapat kamu?” Mereka menjawab dan berkata: “Ia harus dihukum mati!” Lalu mereka meludahi muka-Nya dan meninju-Nya; orang-orang lain memukul Dia, dan berkata: “Cobalah katakan kepada kami, hai Mesias, siapakah yang memukul Engkau?” ( Matius 26:63-68 )

16. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia ketakutan menghadapi orang-orang Yahudi? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)

Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. (Matius 12:14-15)

Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya. (Yohanes 7:1)

17. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan Semesta Alam di depan umat Israel? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku (Yesus): Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” (Matius 7:21-23)

18. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia disetir oleh Allah/Bapa?

Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yag Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)

Jawab Yesus kepada mereka: “Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Barangsiapa berkata-kata dari diri-Nya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya. (Yohanes 7:16-18)

19. Jika Yesus adalah Tuhan menurut ajaran Paulus, mengapa Melkisedek yang memiliki kesetaraan dengan Yesus tidak menjadi Tuhan? (Jika Yesus adalah Tuhan, maka Melkisedek pasti Tuhan. Sebaliknya, jika Melkisedek bukan Tuhan, maka Yesus pun pasti bukan Tuhan).

Ia (Melkisedek) tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah (Yesus), ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya.” (Ibrani 7:3)

20. Jika Yesus adalah Tuhan bagi umat Kristen, mengapa ia tidak pernah menurunkan satu kitab pun kepada umat Kristen sebagai pedoman hidup?

Tak satupun dari keempat Injil Kristen – Markus, Matius, Lukas, dan Yohanes – ditulis oleh murid Yesus. Keempatnya ditulis oleh orang-orang yang tidak dikenal. Ini terbukti dari perbedaan-perbedaan narasi dan adanya kontradiksi diantara keempatnya, yang menunjukkan bahwa Injil-Injil tersebut ditulis atas inisiatif masing-masing penulisnya, bukan wahyu dan bukan pula atas perintah dari Yesus.

Kurun waktu penulisan Injil-Injil Kristen antara tahun 65 hingga 115 M, yakni sekitar 45 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi awal Injil, atau sekitar 70 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi akhir Injil. Sebuah rentang waktu Injil yang sangat lama yang tidak mungkin ia ditulis oleh murid Yesus!

Jika diasumsikan bahwa usia murid-murid Yesus sama dengan Yesus, dan bahwa Yesus disalib pada usia 33 tahun,** maka murid-murid Yesus untuk pertama kalinya menulis Injil pada usia 78 tahun dan rampung ketika usia mereka mencapai 103 tahun. Mustahil! Jika memang diperintahkan oleh Yesus, mengapa harus menunggu waktu selama itu untuk menulis Injil? Selengkapnya baca: Injil atau Dusta atau Kanonisasi_Injil.

Keterangan:

**Pengarang Kitab Lukas menempatkan pembaptisan Yesus pada tahun ke-15 pemerintahan Kaisar Roma Tiberius, dan saat Pontius Pilatus menjadi pejabat gubernur Yudaea (Lukas 3:1). Dalam hal ini dinyatakan bahwa Pontius Pilatus menjadi pejabat Yudaea dari tahun 26 hingga 36 M, dan bahwa Kaisar Tiberius menggantikan Kaisar Agustus pada tahun 14 M [Josephus F (1998); Asimov I (1969; Braid W (1971); Duncan GB (1971); Leon-Dufour X (1983)]. Oleh karenanya, jika kita menerima kronologi yang dibuat oleh pengarang Kitab Lukas, berarti Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis pada tahun 29 M, yakni ketika Yesus berumur kira-kira 30 tahun, dan pembaptisan tersebut menjadi titik tolak Yesus untuk memulai pekerjaannya sebagai seorang nabi (Lukas 3:23). Bahwa konon Yesus disalib pada masa pemerintahan Pontius Pilatus (Markus 15:5; Matius 27:26; Lukas 23:25; Yohanes 19:16), yang berarti waktunya tidak lebih dari tahun 36 M, dan dengan mengasumsikan bahwa peristiwa penyaliban terjadi pada pertengahan masa pemerintahan Pontius Pilatus, maka Yesus disalib pada usia kira-kira 33 tahun dengan mengemban misi kenabian hanya selama kira-kira 3 tahun!

Wassalaam.

DIKUTIP DARI : http://www.geocities.com/cicak_mdn/

tanggapan oleh rio : http://ainuamri.wordpress.com/2007/09/30/20-kelemahan-mendasar-tuhan-yesus/#comment-594

Saya ingin menghimbau kepada umat Kristiani yang ada di blog ini, untuk memberitakan Blog ini kepada jemaat di Gereja kalian, karena melalui blog ini saya menjadi lebih percaya dan lebih dekat kepada Yesus. Dan kecintaan, kerinduan serta keimanan saya kepada Yesus menjadi lebih bertambah berkat semua artikel2 dalam blog ini. Terpujilah Tuhan, Tuhan berkarya melalui apa saja dan lewat siapa saja, mungkin juga Yesus telah memberika pengajaran dan hikmat kepada pembuat blog ini, kiranya melalui media ini anda sekalian menjadi lebih dekat dengan Yesus dan yang belum mempercayainya agar rindu kepada Yesus.Kiranya jangan pernah meragukan Anugerah Terbesar yaitu Yesus Kristus. Haleluya ….. Haleluya …..

Semoga kalian yang hilang dapat kembali kepada Yesus, karena ada tertulis : “Kita patut bersukacita dan bergembira karena adikmu telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali”. (Lukas 15:32) dan juga ada tertulis : Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan. (Lukas 15:7)

Untuk orang yang belum mengenal Kristus atau sudah mengenal Kristus namun masih bimbang, coba kalian mengikuti studi Alkitab pada situs di bawah ini, semoga saja bagi yang tersesat dapat kembali kepada Yesus, karena Yesus akan memberi tanpa diminta, dan bila kamu mencari Yesus kamu akan mendapatkan kebenaran, dan jika kamu mengetuk pintu hatimu untuk mengikut Yesus, maka akan dibukakan pintu kemadamu. Karena hanya melalui Yesus, kamu akan bertemu Bapa di Sorga. Haleluya…. Amin …..

Ini situsnya, klik saja semoga berguna
http://www.sarapanpagi.org/belajar-alkitab-vf70.html

Iklan

24 Tanggapan to “20 KELEMAHAN MENDASAR “TUHAN YESUS””

  1. benny said

    sebelum Yesus Kristus turun kebumi Dia 100% Allah , tapi karena rencananya Ia akan menjadi imam besar ( pengantara antara manusia dengan Allah ) maka Ia harus memahami dan dapat ikut merasakan kelemahan-kelemahan manusia supaya yesus kristus bisa menaruh belas kasihan ( tidak menjadi imam yang kejam /dingin). maka ketika hendak turun kebumi Ia harus mengosongkan Ke AllahanNya sampai 100% , maka Ia menjadi manusia 100% ( Yesus kehilangan kemaha kuasaanNya, keMaha HadiranNya, KE Maha tahuanNYa. Yesus Kristus menjadi benar-benar 100% manusia. ketika menjadi 100% manusia Yesus kristus benar-benar memiliki semua kelemahan kita tapi Ia memilih untuk tidak berbuat dosa, itu menjawab semua pertanyaan saudara atas kelemahan-kelemahan Yesus kristus sebagai manusia. pertanyaan-petanyaan lain punya jawabannya sendiri ( kalu saudara mau lebih lagi kirim email kesaya aja nati saya usahakan menjawab pertanyaan anda). Yesus kristus taat sampai mati di kayu salib sesuai rencana Bapa untuk menebus dosa manusia ,setelah yesus Kristus di bangkitkan barulah KE Allahan Nya di pulihkan kembali oleh Bapa bahkan dikaruniakan sebuah Nama di atas segala nama oleh Bapa . ( kenapa di karuniakan nama karena Allah tidak memiliki nama karena tidak ada yang melahirkanNya atau menciptakanNya itu , ini juga bukti ke Allahan Yesus Kristus) kenapa di karuniakan nama di atas segala nama karena permintaan keras kepala bangsa israel dan untuk menaklukkan segala nama untuk semua makhluk yang suka nyari nama contohnya lusifer atau iblis ( kesombongan).

  2. benny said

    untuk pertanyaan no .1 karena bangsa Yahudi sudah di berikan kitab Taurat dan sesuai peraturan kitab taurat hanya yang dapat menjalankan semuanya dengan sempurna bisa masuk surga , dan setelah kiamat ternyata hanya 144.000 orang yang bisa masuk karena menjalankan kitab taurat dan hanya dari bangsa israel . bayangkan betapa beratnya kitab taurat untuk di jalankan dan peluang untuk masuk surga sangat super kecil dan susah.
    kenapa bangsa yahudi ga mau masuk kristen , karena Allah menyembunyikan rencana penyelamatan seluruh umat manusia dari bangsa Yahudi supaya genap semua nubuat-nubuatan nabi-nabi Allah contohnya bangsa israel akan melihat namun tidak menaggap mendengar tapi tidak mengerti , mujizat Yesus kristus dan kasihNya tidak bisa di mengerti oleh bangsa yahudi.
    bangsa yahudi di ibaratkan pohon anggur asli yang batangnya di potong dan di buang bangsa-bangsa lain yang di selamatkan Yesus kristus di ibaratakan cabang pohon anggur liar yang di ambil dan di cangkokan ke pohon anggur asli. pohon anggur asli ini maksudnya bangsa israel yang di tanam dan di besarkan oleh Allah. dan dasar pohon ini sebenarnya Yesus Kristus sebelum turun menjadi manusia bahkan sebelum adam di ciptakan. segala sesuatu di ciptakan di dalam yesus kristus itu sebanya yesus kristus adalah dasar dan pokok pohon anggur itu sendiri.

  3. benny said

    untuk pertanyaan no.2 karena untuk menggenapi semua nubuatan nabi-nabi di perjanjian lama dan untuk mengenapi janji Allah akan perjanjian baru tentang kedatangan mesias.contohnya penghakiman pertama-tama akan di mulai dari rumah Allah baru keseluruh bumi , maksudnya dari bangsa yahudi dulu baru keseluruh bumi . jadi bangsa yahudi tidak bisa berdalih atau beralasan macam -macam . saat penghakiman nanti ternyata di dapati mereka /bangsa yahudi menolak mesias yang di janjikan Allah bahkan mereka menolak dia/ menyalibkannya di kayu salib.
    Yesus kritus telah mengosongkan Ke Allahan 100% itu sebabnya Ia tidak maha hadir. lagi pula Yesus Kristus sedang menyiapkan murid-muridNya untuk memberitakan Injil keseluruh dunia. karena sebagai manusia 100% Ia sangat terbatas. sistem pemuritan ini sangat bagus . karena Allah / Yesus KRistus adalah pencipta sistem yang handal, di bantu oleh Bapa dan Allah Roh KUdus dalam pelaksanaanNya nati. bisa kita lihat dari hasil ciptaanNya . semua berdasarkan sistem yang canggih dan bisa berjalan sendiri kayak sistem tubuh kita , sistem tata surya , dll. bahkan seorang bisnis men sebenarnya mencontoh yesus kristus saat mebangun sistem bisnisnya . Yesus Kristus juga mengatakan dalam perumpamaan tentang talenta bagaimana Ia meniggalkan talenta nya kepada hanba-hambanya untuk di kelola lalu setelah kedatanganNya yang kedua kali baru di pungut hasilnya ama modalnya. yaitu hasil penginjilan dan pemuritan diatas.

  4. benny said

    pertanyaan no.3 sebenarnya waktu itu belum semua bangsa israel mendengar injil oleh sebab itu yesus kristus meminta ke 12 muridnya untuk fokus dulu kepada bangsa Israel , ini juga semacam trainig atau latihan , ladi pula yesus kristus juga sudah menyiapkan rencana lain untuk bangsa-bangsa lain . lagi -lagi dari cabang asli yang terbuang ( yudas) maka di ambil Paulus untuk memberitakan Injil khusus kepada bangsa-bangsa lain. sebenarnya inilah ke Istimewaan yang di berikan Tuhan yesus kristus kepada bangsa- bangsa lain . bangsa- bangsa lain sudah dapet paket komplit keselamatan. tidak seperti bangsa yahudi yang masih bingung. yaitu setelah pencurahan Roh Kudus dan pengabaran Injil oleh Paulus . perumpamaan yesus tentang undangan yang di berikan seorang raja kepada bangsawan-bagsawan ( orang yahudi ) tapi pada menolak datang , maka raja (yesus kristus) memerintahkan bawa masuk orang-orang miskin , cacat , orang asing ( bangsa-bangsa lain). kedalam kerajaan Allah , lalu di dapati ada yang tidak pake baju pesta ( bangsa-bangsa lain yang tidak mau menerima yesus kristus di masuk kan kedalam penjara atau Neraka .

  5. benny said

    no .4 karena selama menjadi 100% manusia Yesus Kristus 100% bergantung dan berharap ke pada Bapa . selam hidupnya di bumi Ia terus bergantung kepada Bapa. coba agan bayangin a gan adalah anak tunggal dalam keluarga selalu bergantung dan bergaul akrab serta menjadi anak kesayangan bapa mu . nah Yesus kristus itu anak tunggal Bapa di surga sejak semula sebelum segala sesuatu di jadikan , setelah turun kebumi Ia juga terus bergantung pada Bapanya. sebagai manusia kalo agan di paku tangannya ama kaki agan tentu saja akan akan sepontan minta tolong dan minta ampun , selain rasa sakit yang super sakit dan kengerian menghadapi kematian masa agan tidak jerit-jerit minta tolong dan minta ampun.
    Nah yesus kristus lebih lagi pada tingkatan ini Ia harus menaggung dosa seluruh umat manusia dari awal hingga akhir zaman , saking kotornya tentu saja Allah Bapa yang maha suci dan Maha kudus harus menjauh untuk sesaat . tentu saja menjauh ini = kehilangan yang paling berat bagi Yesus Kristus . bayangin aja seorang anak kecil , anaki kesayangan lagi yang dengan sengaja di tinggal kan di mol apa ga akan jerit – jerit dan menagis pangil-pangil Bapanya. nah dari sini kita bisa melihat betapa mesra da eratnya serta pergaulan dan kedekatan antara Bapa dan anaknya ( yesus kristus).bagi Yesus Kristus hal yang paling buruk adalah ketika Ia di tinggalkan Bapanya oleh karena dosa-dosa kita yang harus Ia tanggung. hiks … sedih gan …

  6. benny said

    no.5 karena Yesus kristus sudah mengosongkan Ke AllahaNya ketika turun kebumi, maka Yesus kRistus juga mengosongkan ke Maha kuasaanNya. jadi yesus kristus harus memohon batuan Allah Bapa. Allah bapa mengaburkan permintaan Yesus kristus /anak biar semua tau Bapa lebih besar dari Yesus Kristus atau anak , biar semua orang tau bahwa Allah Bapa hanya mendengarkan anak ( yesus Kristus). biar semua orang tau hanya melalui perantaraan yesus kristus atau anak, Allah Bapa akan membangkitkan semua orang mati yang di kehendaki yesus kristus. itu sebabnya Yesus kristus bilang akulah jalan kehidupan , dan tanpa melalui aku tidak ada seorang pun yang melihat Bapa.

  7. benny said

    no .6 sebenarnya ini sudah menjadi rencana Allah sejak semula bagi penyelamatan oleh mesias dan kedatangan mesias ( yesus kristus). Allah yang memberikan izin bagi bangsa romawi untuk menjajah bangsa yahudi. dapat kita liat ketika yesus di introgasi pontius pilatus. yesus berkata kalau bukan dari atas ( Allah ) kamu tidak mempunyai kuasa apa-apa terhadap saya.untuk mengenapi nubuatan nabi-nabi bahwa Ia sang mesisa / yesus kristus harus menderita tergantung diantara langit dan bumi bahkan mereka orang kafir( bangsa romawi) membuang undi atas jubahnya. dan terhitung di antara orang-orang berdosa (di kiri kanan nya di salibkan juga penjahat ) padahal ia tidak bersalah dan tidak berdosa. ini juga menjadi alasan kenapa yesus kristus bilang Ia datang bukan untuk menghapus kitab taurat tetapi untuk menggenapinya.sebenarnya untuk menyelamatkan kaumnya dari penjajahan bangsa romawi dan menyelamatkan di rinya itu perkara mudah bagi yesus kristus seperti mengedipkan mata saja . yesus kristus berkata kalau Ia mau Ia dapat memangil berlaksa -laksa pasukan malaikat , nah loh siapa yang bisa menang coba lawan berlaksa-laksa malaikat , meskipun yesus kristus sudah mengosongkan ke AllahanNya tentunya Ia tetap punya berlaksa-laksa pasukan -pasukan malaikat yang setia kepadaNya . liat aja lusifer dan malaikat-malaikatnya yang masih setia padanya meski sudah jatuh dan di kalahkan dari surga.
    sekali lagi inilah keistimewaan Yesus kristus yang membuat Ia menjadi anak kesayangan Bapanya yang di surga karena Ia taat sampai mati bahkan sampai mati di kayu salib untuk menggenapi rencana Bapanya. hiks …. yesus Kristus adalah contoh anak yang sangat berbakti. ga kayak maling kundang .

  8. benny said

    no.7 sekali lagi ini membuktikan bahwa yesus kristus sudah mengosongkan Ke AllahanNya , salah satunya yaitu ke Maha TahuanNya. itu sebabnya Ia mengatakan hanya Allah Bapa yang tahu ,

  9. benny said

    no.8 ketika Ia datang kebumi Ia mengosongkan Ke AllahanNya , Ia seketika menjadi lebih rendah dari malaikat-malaikat , dan Ia tidak mengganggap kesetaraanNya itu dengan Allah adalah hal yang harus di pertahankan . Ia menjadi manusia , bahkan mengambil rupa hamba ( kalo di antara manusia tuh paling rendah) bahkan taat kepada Bapa sampai mati . ( orang yang nurut sampai mati benar- benar rendah) bahkan Yesus kristus taat sampai mati di kayu salib ( cara mati yang paling rendah sejagat , karena orang yang mati di kayu salib di anggap orang yang kena kutuk dan aib).
    inilah gan sebenarnya untuk menjawab pertanyaan agan hati saya sangat sedih bahkan sambil ketik saya nagis gan. yesus kristus adalah contoh anak yang sangat taat kepada Bapanya dan contoh orang yang sangat merendahkan dirinya. inilah sebabnya Yesus Kristus mengajarkan pada murid-muriNya , siapa yang hendak menjadi yang paling besar ( tinggi posisinya) harus menjadi yang paling kecil ( rendah posiinya). karena Yesus kristus sudah menjadi yang paling kecil dan paling rendah posisinya ketika di salib dan tidak berdosa lagi. meskipun kita mengambil jalan yang sama dengan yesus Kristus kita tetap lebih tinggi posisinya sebab kita berdosa semua gan.

  10. benny said

    sambungan no.8 jadi selama jadi mansuia di bumi ia yesus kristus harus menyembah dan sujud ke pada Allah Bapa, sebagai bukti ketaatanNya kepada Bapa dan hormatnya kepada Bapa. manusia aja harus bersujud di hadapan raja manusia yang fana . dalam tradisi kami , kami harus bersujud kepada orang tua dan kakek yang lebih tua, bahkan kepada leluhur sebagai tanda hormat dan tanda anak berbakti dan bukti penundukan diri , dan bukti kerendahan hati ( tidak sombong gitu gan).

  11. benny said

    no .9 maksudnya bukan yeremia sudah ada sebelum manusia tapi maksudnya Allah suah mengetahui masa depan jauh sebelum yeremia di bentuk dalam kandungan , dan ini juga terjadi pada nabi daud dan yang lebih uniknya nabi daud mengatakan engkau telah mengenal aku jauh sebelum bumi ini ada , nah loh .
    jadi daud atau yeremia itu belum ada sebelum bumi ada. tapi hanya Allah Bapa , Allah anak (Yesus Kristus) , Allah Roh Kudus yang ada. kenapa Allah mengatakan Ia sudah mengenal semua nabi-nabi itu ( yeremia ,daud) bahkan sebelum ada bumi, karena Allah sudah merencanakan semuaNya dari awal sampai akhir, karena Allah adalah yang awal dan yang akhir. mengapa Allah mengatakan Ia sudah mengenal nabi-nabi ini karena Allah maha hadir ( dapat hadir dimana saja dan waktu yang mana saja , masa lalu , masa sekarng ,masa depan ) jadi Ia sudah bergaul akrab dengan nabi-nabi ini jauh di masa depan walaupun nabi-nabi ini belum di bentuk , belum dilahirkan ke bumi.sebenarnya agan tidak hanya nabi-nabi ini sebenarnya kita semua manusia di mana saja waktu yang mana saja . Allah bergaul akrab dengan kita bahkan bagi yang belum Allah selalu ada di sisi mu dan di hati mu bahkan kita,malaikat-malaikat dan Iblis tidak bisa melihat Nya ( Allah) ketika Ia berada di sisi kita dan di dalam hati kita. karena ke Maha Hadiran Allah ini gan kita selalu bisa curhat kepadaNya. kadang ada suara kecil yang dari Allah.

  12. benny said

    no. 10 karena Adam di ciptakan segambar dengan Allah tapi adam bukan allah karena Allah di ciptakan , sedangkan allah tidak di ciptakan oleh apaun atau siapapun , allah sudah ada sejak awal , bukti lainnya Allah tidak punya nama sedangkan Adam dalah nama yang di berikan oleh Allah. Yesus kristus sebelum menjadi manusia Ia juga tidak punya nama mereka menyebutnya Allah anak , putra. bagian dari tritunggal YHWH , bahkan YHWh itu juga bukan nama , karena Allah tidak memiliki nama. yEsus Kristus selama di dunia Ia manusia seratus persen tetapi setelah kematian dan kebankitanNya Ke Allah anNya di pulihkan . yesus Kristus bahkan di beri nama diatas segala nama oleh Bapanya. biasanya kita di beri nama oleh orang tua kita . makanya ketika Yesus Kristus di batis terdengar suara inilah anak ku kepadanya aku berkenan . di ayat yang lain berbunyi Allah Bapa: Anakku engkau pada hari ini Engkau aku peranakkan. tentunya bukan oleh daging dan darah nantinya kita semua juga gitu semua orang yang percaya dalam hati dan mengaku dengan mulutnya akan di peranakkan kembali dari Roh dan di beriNya kuasa menjadi anak-anak Allah.

  13. benny said

    no.10 sedikit koreksi kalimat pertama itu adam di ciptakan oleh allah .sedangkan allah tidak di ciptakan…

  14. benny said

    no.11 gitu aja ko bingung gan yohanes ya yohanes , yesus ya yesus . yesus kristus menjadi Tuhan karena dari awalnya Dia memang TUhan/ Allah Anak / Allah putra bukan kayak YOhanes yang memang seorang nabi / manusia bahkan yesus mengatakan yohanes adalah nabi Elia yang di sebutkan oleh kitab Taurat bahwa Ia akan datang kembali sebelum Mesias datang.nah loh tambah bingung gan , bagi allah tidak ada yang mustahil , sebab dikatakan semua manusia akan mati untuk satu kali saja dan allah tidak berbohong . sebab nabi Elia naik kesurga dalam keadaan hidup dan belum pernah mati sekalipun. jadi tidak ada yang mustahil bagi Allah inilah ke maha Kuasaan Allah.

  15. benny said

    no. 12 selain dari mulanya Yesus kristus adalah Allah putra yang menjadi manusia , Yesus kritus juga mati dan di bangkitkan oleh Allah dan di pulihkan Ke AllahanNya yang sejak semula memang setara dengan Allah. sedangkan semua nabi sudah mati semua dan tidak di bangkitkan , lagian memang dari semula semua nabi bukan Allah dan semua nabi tidak akan di pulihakan jadi Allah karena memang bukan Allah hanya manusia saja.

  16. benny said

    no.13 sama ama no 12 jawabannya karena mereka semua sejak semula bukan Allah / Tuhan. hanya Yesus kristus yang adalah Tuhan/Allah sejak semula bersama-sama Allah Bapa dan Allah Roh Kudus.

  17. benny said

    no.14 hukum taurat hanya bagi bangsa yahudi itu sebabnya hanya 144.000 orang yahudi yang masuk surga . dan hal ini di sahkan oleh sunat ( perjanjian darah) keturunaan Abraham fisik = bangsa yahudi . jadi perintah ini bukan untuk kita bangasa-bangsa lain tapi untuk bangsa yahudi saja.
    sedang kan ajaran paulus berdasarkan ajaran TUhan Yesus , dan bimbingan Allah Bapa dan Allah Roh kudus. sebenarnya inti ajaran hukum taurat adalah kasih , yaitu mengasihi Tuhan allah mu dan mengasihi sesamamu. sedangkan ajaran paulus dan tuhan yesus kristus juga kasih , kasih hilah Tuhan Allahmu dan kasih hilah sesamamu , jadi tidak ada perbedaan inti antara ajaran yesus kristus , paulus , taurat , hanya perjanjian dan tata ibadah yang lama sudah di sempurnakan oleh Yesus Kristus tapi tidak membatalkanNya. tata Ibadah musa hanya melihat contoh yang di tunjukkan Allah . jadi tata ibadah yang sejati sebenarnya dalam Yesus Kristus sebagai imama besar dan membawa darah Nya sendiri sebagai persembahan yang berkenan kepada Allah , sehingga mendamaikan antara umat manusia dengan Allah. orang yahudi menggunakan darah domba jantan sebagai koran penghapusan dosa = Yesus Kristus = Domba jantan ( anak domba Allah).

  18. benny said

    no.15 sekali lagi karena Yesus Kristus saat itu sebagai manusia biasa 100% juga bukan ahli hipnotis. lagian bukan robot yang Allah mau , Allah bisa menciptakan robot yang nurut kayak manusia ngapain pake hipnotis . hipnotis hanya menghasilkan robot. lagian allah sudah punya malaikat-malaikat yang lebih bagus dari robot-robot atau manusia-manusia fana yang di hipnotis. derajat malaikat itu masih di atas manusia- manusia. manusia lebih dari malaikat- malaikat hanya karena serupa dengan Allah . dengan kata lain Allah sejak semula tidak hanya ingin punya anak tunggal . karena Yesus Kristus adalah anak tunggal Bapa , Bapa ingin Yesus kristus memiliki adik-adik saudara-saudaraNYa, ini juga sebabNya yesus kristus harus di samakan dengan saudara-saudaranya dalam segala hal termasuk kelemahan- kelemahan saudaranya kecuali dosanya. supaya yesus kristus bisa menaruh belas kasihan kepada saudara-saudaraNya( kita semua umat manusia). saya tanya siapa diantara saudara yang cuma pengen punya satu anak, semua pengen makin banyak makin asik apalagi kalau saudra adalah konglomerat ya ga , Allah Bapa adalah Maha Kaya jadi Ia ingin juga punya banyak anak yang tak terbatas jumlahnya. tapi saudara-saudara jangan sombong sebab yesus kristus bilang Ia juga bisa menjadi kan batu-batu untuk memberitakan injil ( kayak manusia red) nah loh ….bisa bikin robot gan …

  19. benny said

    no.16 sekali lagi Yesus Kristus harus mengosongkan ke AllahanNya , dan menjadi 100% manusia bisa meraskan semua yang kita rasakan , rasa sakit , rasa takut , dengan demikian Ia Yesus Kristus bisa jadi imam yang sempurna bisa menaruh belas kasihan kepada sudara-saudranya ( umat manusia) , bisa memahami kelemahan-kelemahan kita , jadi bisa menaruh belas kasihan ama kita . bayangin kalo jadi robot kagak ada kasian-kasian nya ga bisa naruh belas kasian , pasti si robot akan ber kata (capek deh) ngapain wa capek-capaek mati di kayu salib di siksa dan di permalukan buat umat manusia biarin aja masuk neraka semua, soalnya ga ada manusia yang sempurna.( ga ada kasian-kasiannya tuh robot ama kita gan). paling -paling tuh robot bilang kasian deh lo ……..masuk neraka.

  20. benny said

    no.17.18.19 sebagian sudah terjawab diatas , melkisedek bukan allah , samajuga kayak malaikat-malaikat mereka bukan allah . makanya kalo salah kaprah jadinya kayak Iblis , lusifer dan malaikat -malaikatnya memberontak dan melakukan kudeta di surga hendak menjadi Allah. lagian melkisedek tidak maha hadir , tidak maha kuasa.

  21. benny said

    no.20 yesus kristus ga perlu bikin kitab , kan cukup dari ajarannya lagian sudah banyak kitab nabi-nabi yang jadi pedoman hidup .Ia menggenapi semua kitab-kitab nabi dan lagian contoh hidupnya itu jauh lebih baik dan berharga dari pada cuma kitab doang. bukankah tindakan nyata lebih baik dari pada sekedar tulisan kitab. Yesus Kristus setelah di bangkitkan Ia menjadi Allah kembali . Yesus KRistus Maha hadir bersama-sama Allah Bapa , Allah Putra Ia senatiasa maha hadir , maha kuasa terus membimbing kita dari sisi kita , hati kita ,hidup kita , kejadia-kejadian dalam hidup kita. Ia mengetahui segala pikiran kita , pertimbangan hati kita , di hadapan allah tidak ada satu makhluk pun atau satu hal pun yang tersembunyi darinNya.

  22. benny said

    nah gan , saya sudah coba jawab semua , sesuai dengan pengalaman pribadi saya , hidup dan bergaul dengan Tuhan Yesus Kristus , saya sendiri berlatar belakang agama budha dulunya, saya sudah mencari Tuhan yang mengasihi saya dari kecil akhirnya menemukan Tuhan Yesus Kristus . semoga bisa memuaskan dahaga saudara akan pengertian kasih dan rencana Tuhan kita Yesus Kristus. semoga di bukakan tirai / selubung atas saudara sehingga saudra bisa memahami rencana dan tindakan Tuhan Yesus Kristus.

  23. kosongan said

    trimakasih saudara benny sudah di penuhin lembar kommentar nya ^^ saya jadi tidak dapat berkata apa2 karena apa yang saya kutip diats murni bukan pemikiran saya tapi saya melihatnya menarik ^^

  24. anton said

    Ternyata saudara beni memang sudah benar2 di tutup hati dan fikiran nya oleh allah swt.anda sudah tau tuhan tidak di ciptakan oleh siapa pun ,dan jelas yesus bukan tuhan karna dia di ciptakan oleh allah,tapi knapa masih saja menyembah kepada yesus,knapa tidak langsung kepada sang pencipta yg menciptakan semua makhluk.sangat tidak rasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: