kosong

berfikir untuk hidup yang lebih baik , dan beriman untuk tuhan yang benar

3 ALASAN KENABIAN PINDAH DARI BANGSA ISRAEL KE ARAB

Posted by kosongan pada | 15 |Januari| 2009 |

sumber : http://suakahati.wordpress.com/2007/11/29/3-alasan-kenabian-pindah-dari-bangsa-israel-ke-arab/

Bapak agama Tauhid adalah nabi Ibrahim. Dialah yang meletakkan dasar-dasar agama Monoteisme pertama kali. Nabi Ibrahim dipilih karena ketakwaannya yang tinggi.

QURAN SURAT 2 : 124 : “Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia”. Ibrahim berkata: “(Dan saya mohon juga) dari keturunanku”. Allah berfirman: “Janji-Ku (ini) tidak mengenai orang-orang yang lalim”.

Ibrahim berdoa agar seluruh keturunannya menjadi Imam dan pemimpin dalam mengajarkan agama Tauhid. Nabi Ibrahim memiliki 2 orang garis keturunan yaitu Ishak dan Ismail. Garis keturunan Ishak mengalir ke Bangsa Israel dan garis keturunan Ismail mengalir ke garis keturunan Arab. Memang saat itu, Allah memilih Bangsa Israel untuk menyebarkan Firman-friman-Nya. Untuk itulah Allah pernah melebihkan Bangsa Israel dari bangsa lain pada jaman yang lalu. Boleh dibilang kelebihan Israel masih kita jumpai saat ini. Yaitu bahwa mereka dapat menguasai Amerika melalui Ekonomi, Media dll.

QURAN SURAT 2 : 147 : ‘Hai Bani Israel, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat”

QURAN SURAT 2 : 122 : ‘Hai Bani Israel, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Ku-anugerahkan kepadamu dan Aku telah melebihkan kamu atas segala umat”.

QURAN SURAT 2 : 40 : “Hai Bani Israel, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu, dan penuhilah janjimu kepada-Ku niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu; dan hanya kepada-Ku-lah kamu harus takut (tunduk)”.

Yang menjadi pertanyaan adalah, mengapa garis kenabian beralih dari garis keturunan Ishak ke garis keturunan Ismail. Ada beberapa sebab yang mendasarinya, diantaranya bahwa Bangsa Israel memiliki beberapa sifat yang kurang disenangi Allah, diantaranya yaitu :

SUKA MENGINGKARI DAN MEMBUNUH SEBAGIAN NABI

Tetapi ternyata bangsa Israel adalah bangsa yang paling keras kepala didunia. Berbagai Nabi diutus Allah kepada bangsa yang satu ini dengan harapan, jika Bangsa Israel yang dilebihkan ini semuanya bisa ber-tauhid kepada Allah, maka dari Bangsa Israel-lah Agama Allah akan menyebar ke seluruh dunia. Tetapi ternyata hal itu tidak menjadi seperti yang diharapkan Allah. Salah Satu keingkaran mereka yaitu sifat suka mencelakai bahkan membunuh sebagian nabi seperti “Yesus” yang dikabarkan telah mereka bunuh.

QURAN SURAT 5 : 70 : “Sesungguhnya Kami telah mengambil perjanjian dari Bani Israel, dan telah Kami utus kepada mereka rasul-rasul. Tetapi setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, (maka) sebagian dari rasul-rasul itu mereka dustakan dan sebagian yang lain mereka bunuh”.

QURAN SURAT 2 : 61 : “……….. Lalu ditimpakanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi yang memang tidak dibenarkan. Demikian itu (terjadi) karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas”.

QURAN SURAT 2 : 85 : “Kemudian kamu (Bani Israel) membunuh dirimu (saudaramu sebangsa) dan mengusir segolongan daripada kamu dari kampung halamannya, kamu bantu membantu terhadap mereka dengan membuat dosa dan permusuhan; tetapi jika mereka datang kepadamu sebagai tawanan, kamu tebus mereka, padahal mengusir mereka itu (juga) terlarang bagimu. Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab (Taurat) dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian dari padamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat”.

Para Nabi yang diutus oleh Allah pun bahkan melaknati sifat Bangsa Israel ini, Mereka (semua Nabi) merasa bahwa umat yang mereka pimpin adalah umat yang susah diatur.

QURAN SURAT 5 : 78 : “Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israel dengan lisan Daud dan Isa putra Maryam (Yesus). Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.

QURAN SURAT 3 : 52 : “Maka tatkala Isa (Yesus) mengetahui keingkaran mereka (Bani Israel) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kami lah penolong-penolong (agama) Allah. Kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri”.

SELALU INGKAR PADA ALLAH DAN BERPIKIRAN MATERIALISTIK

Bangsa Israel adalah bangsa yang cenderung berfikir secara materialistik daripada ruhiyah. Mereka selalu ingin bukti bahwa Tuhan itu ada, dan baru percaya jika Tuhan dapat dilihat dengan mata kepala mereka sendiri. Mereka meyakini yang terlihat dan Tuhan bagi mereka harus dapat dilihat biar mereka yakin. Makanya mereka menjadi Musyrik dengan mengangkat anak lembu sebagai sembahan. Saat Yesus ada pun mereka meminta bukti dari Yesus, dalam Yohanes 10 : 24 “ Lalu orang-orang Yahudi mengelilingi Dia (Yesus) serta bertanya kepadanya “Jikalau engkau ini Kristus, Katakanlah kepada kami dengan terus terang”. Lalu Yesus menjawab dalam Yohanes 10 : 25 “ Maka jawab Yesus kepada mereka, “Aku sudah katakan itu kepadamu, tiada kamu percaya; segala perbuatan yang aku lakukan atas nama Bapaku, Ia itulah yang menyaksikan dari halku”.Umat Yahudipun meminta bukti yang sama dari Musa. Dalam QURAN SURAT 2 : 55 Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: “Hai Musa, kami tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang”, karena itu kamu disambar halilintar, sedang kamu menyaksikannya.

Keingkaran Bangsa yahudi dapat dilihat pada QURAN SURAT 2 : 83 “Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israel (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat baiklah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah salat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.

Dalam QURAN SURAT 2 : 51 juga disebutkan : “Dan (ingatlah), ketika Kami berjanji kepada Musa (memberikan Taurat, sesudah) empat puluh malam, lalu kamu menjadikan anak lembu (sembahanmu) sepeninggalnya dan kamu adalah orang-orang yang lalim”.

SUKA MERUBAH-UBAH KITAB ALLAH

Mungkin anda akan bertanya mengapa harus banyak kitab dari agama samawi dari Zabur, Taurat, Injil dan Al-Quran. Hal itu terjadi karena mereka (kaum Yahudi) suka merubah-ubah kitab Allah. Seandainya tidak pernah dirubah-ubah, tentu Kitab Allah hanya satu saja. Alhamdulillah Al-Quran sebagai Kitab penyempurna dan terakhir selalu gagal dirubah oleh orang-orang yang ingin merubahnya.

Dalam QURAN SURAT 2 : 79 Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.

Dalam QURAN SURAT 3 :78 disebutkan : “Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: “Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah”, padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui”.

BY MAGE

Iklan

22 Tanggapan to “3 ALASAN KENABIAN PINDAH DARI BANGSA ISRAEL KE ARAB”

  1. Tongkat kerajaan tidak akan berpindah dari Yehuda.

  2. kosongan said

    @Rudy Irawan
    bisakah tolong dijelaskan akan apa yang anda tuiskan ???

  3. Arwin said

    Ngapain Allah mengutus Nabi dan Rasul-Nya kalau cuma untuk dibunuh,tidak untuk dita’ati syariatnya,utus aja ke bangsa Arab ternyata nabi dan syariatnya sangat dimulyakan.Ternyata bangsa Yahudi sebenarnya sejak lama mengetahuinya,tetapi lembaran Taurat yang mengabarkannya mereka simpan.Sebenarnya menurut imfo bangsa Yahudi diam-diam mempercayai kerasulan Nabi Muhammad SAW.Tetapi takut jatuh gengsi karena kedaatangannya dari bangsa Arab mereka tidak mengimani kerasulan Muhammad SAW.

  4. kosongan said

    @Arwin
    kalo masalah di buru …. boleh saya tanya ……
    apakah Muhammad SAW tidak pernah diburu dalam hidup nya ????
    kalo saya memikirkan waktu beliau menghancurkan berhala … pasti bangsa arab juga marah besar dan ingin memburunya … dan pastinya ada orang kuat yang mampu menjaganya tetap bertahan hidup … yang hal itu tidak terjadi pada yesus … kalo masalah dita’ati syariatnya … berarti harusnya semua agama sama karena tidak ada orang yang benar2 100% mentaatinya
    dengan logika tersebut maka harusnya tidak perlu di pindahkan atau tetap di yahudi …. mengapa tidak justru diambil semua aja ^^
    jadi kita semua masuk neraka ^^ maap … ini adalah sebuah pemikiran yang beracuan dengan pemikiran anda dengan melihat agama apapun dan negara manapun sama tanpa memihak salah satunya

  5. Rina said

    Saya jadi berminat untuk menjawab pertanyaan kosongan di atas.
    apakah Muhammad SAW tidak pernah diburu dalam hidup nya ????
    Tentu pernah, kaum kafir Quraisy bahkan sampai membuat Beliau dan pengikutnya hijrah ke Madinah.
    kalo saya memikirkan waktu beliau menghancurkan berhala … pasti bangsa arab juga marah besar dan ingin memburunya … dan pastinya ada orang kuat yang mampu menjaganya tetap bertahan hidup …
    Bukan orang kuat yang menjaganya, tapi Allah SWT…

  6. kosongan said

    @ rina
    Bukan orang kuat yang menjaganya .. boleh saya tanya … dengan siapa saja yang bersama beliau hijrah
    oh iya boleh saya tanya , apakah hijrah = lari dari gerombolan orang ????

  7. kasih said

    Israel tetap Pilihan Tuhan… mereka punya kepintaran yang lebih dari pada bangsa lain.. itu yang menjadi bukti… dan mereka ga pernah urusin negara lain,, coba aja liat negara islam,, sibuk ngurusin agama lain malahan lupa ngurusin agama sendiri… itu yang mendasari kenapa Islam benci terhadap Israel dan apalagi klo keturunan Arab dari ismail yang notobene adalah dari BUDAK.. bukan dari kandung,, makanya ALLAH memilih anak kandung, bukan dari Isteri ke 2 apa lagi BUDAK/… wasalam,,, GBU

  8. Filar Biru said

    @Song

    Salam kenal dulu la song, gue see sebenarnya rindu ama lo, gue baru ketemu ne blog melalui koment lu di blognya si dangdunt (dhamaduta). Dulu kamu kan aktif koment di suaka hati.wordpress.com, gue mengikuti debat kamu sama si wedul. lumayan imbanglah seehhh hehehehe. Tapi gue yakin lo islam.

    Gue pasang link kamu di tempat gue.
    SALAM

  9. batak cinta yesus said

    kristen sekarang adalah israel rohani yang tidak melawan darah dan daging tapi melawan penghulu di udara,
    dan seorang kristen rohani mestinya mempersiapkan diri pada surga yang kekal melalui penebusan yesus kristus,
    amin..

    syalom.

  10. Vhiskal said

    buat apa juga menghina israel. gak bakalan mungkin di lawan … america aja tunduk apalagi indonesia … hmmmm…

  11. kosongan said

    @kasih
    “mereka punya kepintaran yang lebih dari pada bangsa lain.. itu yang menjadi bukti” bila pernyataan ini benar maka arab pun juga pilihan tuhan loh , 1 contohnya “aljabar” bukankah itu juga bukti kepintaran
    “coba aja liat negara islam,, sibuk ngurusin agama lain malahan lupa ngurusin agama sendir” bagaimana dengan natal ??? bukankah itu contoh dari “mengurusi” kepercayaan lain, ^^
    “dan apalagi klo keturunan Arab dari ismail yang notobene adalah dari BUDAK” tetapi dari sudut pandang islam justru sang “BUDAK” itulah yang dipilih loh
    tolong bila nama anda kasih mengapa anda tidak mencerminkan nama anda

    @filar biru
    hahahahah halo, oh iya “gue yakin lo islam” jangan yakin dulu, apa yang mengindikasikan saya seorang muslim ^^ , karena saya kan sudah bilang dimanapun kalo saya mencari tuhan dan tidak berada dalam agama manapun heheheh jangan mudah berasumsi, coba di telaah lagi lebih jauh

    @batak cinta yesus
    salam dan tetap semangat akan apa yang anda percaya ^^

    @vishkal
    tapi indonesia bukan amerika kan kenyataannya

  12. anggie said

    permainan bersembunyi di bawah dagu lawan…. membuka botol madu menjerat semut…. menjebak kelabang dengan bangkai ayam…. memuji untuk memfitnah….. sungguh ilmu iblis yg di pakai….. siapa kamu sebenarnya…. perangkap anda sdh berhasil sejauh ini… menanamkan keraguan terhadap kebenaran justru dengan kebenaran… “tanamkan 9 kebenaran… maka 1 dusta akan di anggap kebenaran” itu ilmu iblis yg paling berbahaya…. kejam sekali cara2 nya…….

  13. hamba Allah said

    kosongan >>. untukmu agamamu untuk ku agamaku yakinilah ttg semua ke esaan Allah tanpa memungkirinya suatu saat di akhirat akan terbukti …..wasalam…

  14. cahaya hati said

    karena bangsa israel merasa dirinya lebih pintar < makanya dia ( Bangsa Israel ) lupa pada yg menciptakan ( ALLAH ) , ALLAH seperti udara yang sejuk tidak dapat dilihat tapi dapat di rasakan . Nabi Isa ( Yesus ) pernah berkata " Jangan sembah aku ( yesus ) tapi sembalah Tuhan ALLAH mu yang menciptakan kamu .

  15. suwandi said

    allahu akbar

    sya hanya mengingatkan…

    apa tujuan kita hidup, dan kemana kita akan pergi setelah mati…..

    baik amal kita didunia, akan baik juga balasan kita diakhirat
    sebaliknya, buruk perbuatan kita didunia,..buruk juga yg akan diperoleh diakhirat…

    baik buruk perkataan dan perbuatan kita……berdasarkan ilmu yang kita pelajari
    jd tuntutlah ilmu itu, jika kita ingin mengetahuinya…….

    Wassalam……

  16. esak said

    Perlakukan orang sebagaimana kau ingin di perlakukan

  17. kosongan said

    @anggie maaf sebelumnya kalau anda melihat saya sebagai iblis ^^, saya tidak bermaksut membuat anda berprasangka buruk, jika anda cukup bijak , bukankah lebih baik menelaah , memikirkan , dan merenungkan daripada menghabiskan waktu mencari siapa saya ^^ , tahukah anda bahwa apa yang anda pikirkan lebih berharga daripada siapa saya ^^

    @hamba allah trimakasih semoga akhirat yang anda tuju sama dengan yang saya tuju sehingga anda bisa membuktikannya
    maaf sebelumnya apakah anda membaca profile saya ?? jelas2 saya mencari agama yang bisa saya pegang ^^ lantas anda berbicara agama mu agama mu , agamaku agama ku …. bukankah aneh ??? kalo anda berbicara agama ku agama ku dan tanpa agama ya gak usah agama saya rasa itu lebih masuk akal ^^

    @ cahaya hati maaf sebelumnya mengapa anda suka menggunakan tanda “(” dan “)” bukankah artinya yang dalam kurung itu tidak lah pasti dan bisa di ubah2

    @ suwandi salam .. saya setuju dengan anda jika saya memegang dokrin yang anda pegang , kenyataannya saya tidak dalam dokrin itu , jadi saya tidak dapat sesuai dengan yang anda katakan ..
    tujuan hidup dan setelah mati …. kita berbeda
    amal … tidak berlaku untuk saya
    ilmu semua baik hanya manusia yang menganggapnya buruk

    @ esak .. mungkin pernyataan anda benar bila semua orang adalah robot yang di program sama … kenyataannya kita manusia yang bisa berfikir ^^

    terimakasih semua atas komentarnya mari kita bangun pemikiran dan kepercayaan kita lebih baik dan benar ^^ salam

  18. Ibnu said

    Waaahhh……
    Parah amat ne kaum israel.

  19. Dio Bachrak said

    Umat kristen mengingkari taurat yang dimana suatu ayat berbunyi ” Sh’ma Yis’ra’eil Adonai Eloheinu Adonai echad” ??? Dari ini saja sudah dapat kita buktikan kalau pengikut kristen bukanlah bangsa israil sekarang. Saya merupakan keturunan arab yang bukan merupakan keturunan ismail tapi dari joktan ben shem. Saya lebih respek terhadap yahudi daripada kristen. Mengapa demikian ? Dalam surat al fatihah terdapat ayat ” ghairil MAGDUBI wa la DHOLLIN? Magdubi artinya orang yang tahu kebenaran, dia tahu kemana dia harus berjalan, dia tahun bahwa allah adalah tuhan yang 1 dan tiada sekutu baginya, tapi mereka mengingkari para nabi mereka dan nabi muhammad yang merupakan orang arab dari keturunan ismail, sedangkan arti kata DHOLLIN adalah mereka yang tersesat, artinya mereka mengarang kitab sesuai hati dan hawa nagsu mereka, mereka tidak mengakui allah itu satu, dan yang paling fatal mereka tidak mengetahui apa yang mereka kerjakan serta asal usul ibadah mereka.

  20. man said

    Bangsa Israel itu adalah bangsa yang sombong dan licik. Pada Kisah Nabi Musa AS, ketiaka Nabi Musa berhasil menyelamatkan kaumnya (yang sebagian besar kaum Yahudi) dari kejaran Firaun, ketika Firaun sudah terlihat mati di telan laut. Maka salah satu dari mereka berkata kepada nabi musa, “Sekarang kita berpisah saja, kamu (Musa) uruslah urusan mu, dan kami akan mengurus urusan kami,”. begitu katanya, mereka malah kembali kepada hawa nafsunya dan tidak mau mengikuti Nabi Musa. Memang dari awal tabiatnya sudah begitu…

  21. kosongan said

    @ dio bachrak

    bagi saya pribadi agama cenderung menyesatkan bagi yang tidak mau mengerti lebih dalam, karena banyak faktor adanya perbedaan budaya, waktu , ruang pengertian dan banyak hal , sebab kita tidak hidup di jaman yang membawakan agama atau tokoh agama tersebut …. maka dari itu saya masih mencari agama apa yang memang benar ,…. bukan kebenaran bagi saya tapi dari kebenaran fisik maupun kata dalam kitab nya di banding dengan kitab itu sendiri dan di banding dengan kenyataan

    maaf benarkah anda keturunan arab ?? mengerti kah anda bahasa arab ?? maaf sebelumnya apa artinya echad ya ?? mengertikah anda bahasa indonesia ???? apakah anda mengetahui apa artinya kesatuan ?? mungkin anda perlu mengerti lebih dalam, ….. tolong dipahami pertanyaan saya ini lebih dalam, bukan dengan hati yang panas atau amarah tetapi lebih ke berusaha mengerti bahasa, untuk ini akan saya buatkan tread khusus nanti

    untuk muhammad keturunan ismail ataukah siapa keturunan siapa … maaf bagi saya bukan masalah karena saya bukan orang timur tengah , eropa , atau china yang suka dengan kekerabatan ….. kekerabatan akan berguna bagi yang mencari hak atas sesuatu semacam hak warisan … bisa nama , harta , kemuliaan , kedudukan ….. maaf untuk hal ini saya agak keras karena hal tentang warisan itu membuat manusia terpaku untuk kemuliaan masa lalu

    btw trimakasih input anda sudah mau menjabarkan dan mau komentar di sini

    untuk asal usul ibadah dan yang dikerjakan ……… bisakah anda jelaskan dan lebih terperinci

    @ man

    dari pernyataan itu saya tidak melihat sombong dan licik …… saya melihat kemandirian dan respek kehidupan masing2 indifidu …….. kalau di ralat seperti ini akan menjadi licik dan sombong “saya tidak pernah membutuhkan bantuan anda, kejadian ajaib tadi saya tidak memintanya, jadi pergilah jauh2 saya tidak butuh anda”

    @ all
    salam

  22. FIQ said

    Salam
    Manusia diciptakan oleh Allah dengan SEMPURNA,tetapi Manusia di perintahkan oleh oleh Allah untuk Menyempurnakan.

    Pertanyaan :1. Bagaimana cara menyempurnakannya?
    2. Dimana tempatnya menyempurnakannya?

    Perbaiki Adab,karena Adab kunci utama untuk Menyempurnakan, manusia akan sampai DERAJAT nya pada SATU TITIK.

    Ilmu ada karena ada Sejarah,Ilmu dan Sejarah adalah satu kesatuan dan sifatnya RAHASIA sebelum manusia sampai DERAJAT nya.
    Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: