kosong

berfikir untuk hidup yang lebih baik , dan beriman untuk tuhan yang benar

kritik & saran

aku paham dengan aku sebagai manusia banyak kekurangan

silakan memasukkan pendapat,kekurangan,permasalahan anda tentang blog ini disini…. yang baik akan saya proses,hinaan,cercaan disini saya perbolehkan…. meski gak pake otak …. tetapi bila cukup penuh akan saya sadur

35 Tanggapan to “kritik & saran”

  1. lovepassword said

    Kekurangan blog ini jelas banyak. Nggak ada cemilannya itu nomor satu. Nggak ada nomornya juga itu kadang perlu. Artikelnya terlalu pendek. Hi Hi Hi. Kejem ya kalo aku jadi kritikus.

    SARAN ? Sarannya apa ya ? GINI SAJA : Daripada kau memberikan topik yang nggak terlalu menantang seperti ini. Mendingan kau cari dulu deh : Mengapa menurut kau itu Tuhan ada?

    Masalahnya . Secara esensial semua postingan kau ini tak ada gunanya, semua debat tak ada gunanya bila akarnya sendiri masih samar-samar.

    Silakan buat argumentasi yang baik, mengapa menurut kau Tuhan itu ada. Menurut kamu ada kan ? Kalo menurut kamu nggak ada, ngapain kamu malah ribut jadi pembela agama? Logikanya kan gicu. Lha sebelum kamu keluar – bagusnya cari dulu jawabannya akar masalahnya secara konseptual, secara esensial.

    USUL : Buat Posting mengenai Mengapa Tuhan kamu anggap ada.

    Lha tugas saya , mati-matian menyanggah argumentasi kamu. Hi Hi Hi. Ini cuma latihan – menganalis ini dari berbagai efek. Jadi anggap saja cuma semacam simulasi. Kalo-kalo kamu memang nantinya ketemu sama Mister DF itu, minimal dia bisa kamu mintain Mie ayam ( DF itu Deep Freeze ya???? Hiks)

  2. kosongan said

    ok bos ^^ …. camilannya kayak apa … mana bisa dikirim sayang ku love ^^

    postingan aku ambil buat baca2 ^^ maklum membaca saja aku susah hahahahaha

    usul diterima om hahhahaha udah om om ngaku nya imut hahahaha

    DF gak nongol2 -_- mana jual dia mie ayam, yang ada dikasih obat obatan yang logis buat kesehatan -_-
    DF itu dunia fantasi -_-

  3. lovepassword said

    HI HI HI, blogmu ini antik juga isinya. Sayangnya kebanyakan masih copi paste. Biasanya kamu rajin cuap-cuap dimana saja, ngapain nggak nulis sendiri saja. Setidaknya tanggepan dari isi yang kamu kopi itu. SALAM Jocker, namamu kayak musuhnya Batman saja.

  4. lovepassword said

    Usul : Posting dong Teori Kosmologinya Aristoteles, Ibnu Rusyd , Thomas Aquinas.
    Filsafat Whitehead juga kayaknya lumayan keren. Namanya juga usul, eh saran ding.

  5. kosongan said

    sep banyakin kritik dan saran love ^^
    aku ambil isinya dari orang2 yang bersangkutan, bukan dari sudutpandang 1 agama tertentu ^^ … sayangnya punya om daeng udah ga ada —_—… padahal aku demen tuh yang ada 100 an nama tuhan ^^
    emang jocker musuh batman ^^ inti kenapa aku pake jocker karena dalam keadaan apapun jocker selalu tersenyum,terlepas dari kejahatannya jocker adalah orang yang berfikir cukup baik meski psyco ^^

  6. muslimah said

    kosongan, saya cuma mau tanya agama atau kepercayaan Anda apa? saya sekadar mau tau. Dan sebenarnya blog ini tujuannya apa? Kok isinya dicampur. kan membingungkan. kalau jelas tujuannya kan enak bahasnya. terima kasih

  7. kosongan said

    agama saya …… ini masalah -_- karena saya tidak mengambil agama dan kepercayaan manapun, tetapi saya mempelajari agama dan kepercayaan apapun ^^ sayangnya yang ku kenal masih agama di indonesia … kalau anda punya kepercayaan seperti kejawen atau lainnya boleh dunk minta URL nya ^^

    tujuan sudah dapat anda lihat dengan jelas di depan aturan web itu ^^

    kok campur2 ya ^^ saya melihat banyaknya fenomena sebagai suatu kenyataan dan saya ambil lengkap tanpa saya edit, dari sumbernya langsung dengan tujuan menunjukkan inilah bukti pemikiran mereka dan saya hanya mencari pendapat karena tanggapan dan jiwa kritis merupakan sesuatu yang indah bagi saya … karena pola pikir dan pendapat indifidunya merupakan kebenaran yang majemuk yang layak di perhatikan dan di selami… kalau masalah kebenaran …. tidak ada yang tahu … fakta … bisa dibuat , tetapi hasil pemikiran lah yang saya harapkan

    orang benar dan salah dilihat dari keinginan dan pemikirannya yang melahirkan sikap dan menciptakan suatu tindakan yang berakibat pada pandangan lain pada orang tersebut

    intinya ^^ indahnya orang berfikir ^^ inilah yang aku gali

  8. muslimah said

    kenapa anda tidak memilih salah satu diantara agama atau kepercayaan yang telah anda pelajari. bukankah anda bisa berdikir karena anda memiliki kemampuan tersebut. dan kalau di tanya kemampuan tersebut datang darimana? tentu dari Tuhan bukan?

    Kalo anda tak memiliki kepercayaan atau agama seharusnya anda pun tak berhak menghakimi agama lain. Sama halnya kita memilih wakil rakyat, jika kita golput tentu apa saja yang nanti terjadi di pemerintahan kita tak boleh ikut campur apalagi demo. kita kan gak ada hak untuk itu karena kita tak memilih saat pemilu

    Lalu? apa rencana anda? jika sampai anda meninggal(maaf) dan anda tak memiliki agama. berarti tak ada satu pun tuhan yang menerima anda? anggap saja begitu, karena seperti dalam islam setelah meninggal kita mengalami alam lain yaitu alam kubur, itu berarti kita kembali pada Tuhan kita yaitu Allah SWT. mungkin dalam agama nonislam pun begitu(tapi jelas saya tak seberapa paham bagaimana prosedur pada agama nonislam)

    Bersyulkurlah Allah SWT(Tuhan)memberikan Anda kemampuan untuk berpikir. Ingat bahwa ilmu Allah itu luas, diibaratkan laut ilmu seluruh manusia di dunia hanya setetes dari jumlah air laut yang ada. Maka dari itu kita tak perlu terlalu mencari tau meskipun dengan alasan kita adalah orang yang kritis yang ingin mendapatkan kebenaran dari sebuah agama. Seseorang yang melakukan seperti Anda, terutama berusaha mencari2 dan mengorek ilmu Allah SWT, seseorang itu pasti bisa gila karena Ilmu Allah SWT tak terbatas.

    Coba anda fikir, kalau bukan karena kebesaran Allah SWT mana mungkin langit ada di atas bumi sedangkan tak ada penyangganya? langit tak jatuh kebumi walau tak ada penyangganya. kalo kita lihat sebuah rumah yang tak ada penyangganya pasti jatuh itu karena rumah tersebut hanya buatan manusia yang mudah hancur, karena akal manusia tak akan pernah sebanding dengan akal Allah. Allahu Akbar( Allah MAha Besar )

    Itulah pendapat saya, maaf jika saya hanya menjelaskan tentang agama islam, karena itu agama yang saya anut. Dan sebenarnya saya bukan orang islam yang mulai dari kecil. saya seorang muallah saya baru menganut islam kelas 4 sd. namun saya akui saya baru benar2 mendalami saat saya sma. semua terjadi karena kebesaran Allah SWT. Karena saya percaya akan adanya Allah meskipun tak melihat-Nya. saya percaya melalui segala Kebesarannya dan kenikmatan yang saya dapat. Syukur Alhamdulillah.

    Kosongan, dalam islam tertulis seorang bayi yang lahir selalu dalam keadaan suci. namun orang tuanya lah yang membuat mereka menjadi Islam, Yahudi atau Nasrani. Namun tak menutup kemungkinan pula kan ? ketika seorang bayi tersebut di Nasranikan namun dia sendiri yang mengubah nasib(agamanya)menjadi Islam. Karena dengan masuk Islam, Allah akan menghapus dosa mereka sebelum mereka masuk islam.

  9. All Seeing Eye said

    kosongan itu agamanya hipokristen

    gwa baca di sini

    http://suakahati.wordpress.com/2008/08/06/pengujian-terhadap-ayat-ayat-tuhan-islam-kristen/

  10. kosongan said

    @All Seeing Eye berkata
    kekekek apa itu hipokristen …. kok anda mengatakan saya beragama seperti itu ????
    @muslimah
    maap sebelumnya … anda ini wanita atau pria ????
    “kenapa anda tidak memilih salah satu diantara agama atau kepercayaan yang telah anda pelajari” perlukah ???? untuk apa agama ??? benarkah agama mampu menadikan manusia lebih baik ??? benarkah agama itu pasti benar ??? apakah tuhan tanpa agama adalah suatu hal yang salah ???

    “kalau di tanya kemampuan tersebut datang darimana? tentu dari Tuhan bukan?” bila menjawab dengan landasan dokrin agama … jawaban anda benar, namun secara logika , fikiran dibentuk dari adanya lingkungan, sedangkan otak ada dengan sendirinya dari pembelahan sel pada proses pembuahan

    “Kalo anda tak memiliki kepercayaan atau agama seharusnya anda pun tak berhak menghakimi agama lain.” maap anda salah mengartikan kata2 saya, saya tidak menghakimi agama lain, saya menunjukkan kebenaran lain, dan menunjukkan kesalahan setiap pandangan … sepertihalnya yang selalu saya katakan dalam forum2 … kalau saya bersikap netral …. sama halnya agama dan kepercayaan …. tidak memiliki agama atau kepercayaan bukan berarti salah bila mempercayai salah satu agama dan menganggap agama lain salah … karena tidak beragama hanyalah memilih tidak memihak salah satu agama, sedangkan saya memihak kebenaran ^^

    “Lalu? apa rencana anda? jika sampai anda meninggal(maaf) dan anda tak memiliki agama. berarti tak ada satu pun tuhan yang menerima anda? anggap saja begitu, karena seperti dalam islam setelah meninggal kita mengalami alam lain yaitu alam kubur, itu berarti kita kembali pada Tuhan kita yaitu Allah SWT. mungkin dalam agama nonislam pun begitu(tapi jelas saya tak seberapa paham bagaimana prosedur pada agama nonislam)” secara tidak kenal tuhan jelas … kalau kematian itu kondisi dimana otak manusia berhenti total …. disini dianggap bahwa udah berahir … namun dalam pandangan agama buddha , manusia mengalami hukum tumimbal lahir… samapi mendapat pencerahan sempurna .. sehingga dapat terlepas dari perputaran roda darma dan masuk dalam nirvana, secara kristen ada namanya alam kubur … dimana merupakan alam penantin sebelum kiamat … manusia dihadapkan dalam 2 pilihan .. surga dan neraka … dalam muslim anda tahu sendiri ^^ dan banyak hal lainnya ^^ kalau saya pribadi .. surga dan neraka tidaklah penting … karena itu hanyalah hadiah, dan kematian itu bukanlah suatu yang perlu di pikirkan saat ini karena itu sudah rencana tuhan, namun 1 hal yang saya katakan .. tujuan saya hidup untuk menciptakan suatu kehidupan yang lebih baik ^^, dan agama bukanlah suatu yang penting karena agama hanya karangan manusia, dan yang penting adalah tuhan ^^

    “diibaratkan laut ilmu seluruh manusia di dunia hanya setetes dari jumlah air laut yang ada. Maka dari itu kita tak perlu terlalu mencari tau meskipun dengan alasan kita adalah orang yang kritis yang ingin mendapatkan kebenaran dari sebuah agama” maap saya tidak sependapat … coba lihat ibarat yang anda berikan diatas, jelas sekali bahwa anda melihat air laut yang begitu luas dan anda bandingkan hanya secara kwantitas, bukan kualitas … inilah yang saya ambil …. kualitas … untuk mempelajari kebenaran tuhan … masalah kebenaran agama …. maap agama tidak sama dengan tuhan …. jadi saya tidak menganggap kebenaran kitab bukanlah sesuatu yang seperti luasnya lautan…. karena luasnya agama hanya sebatas kitab ^^

    “Coba anda fikir, kalau bukan karena kebesaran Allah SWT mana mungkin langit ada di atas bumi sedangkan tak ada penyangganya?” secara keagamaan …. jelas kalau tuhan ada dibalik kekuasaannya untuk menjadikan bumi seperti keadaan ini … bukan hanya karena tuhan islam saja …masalah fikiran ….wah anda perlu belajar fisika nih ^^ … begini pernahkah anda mempelajari teori perputaran yang cpeat dan grafitasi … atau magnet ???? atau berat jenis …. pelajari semua itu , anda akan menemukan jawabansecara fikiran dan logika

    “Itulah pendapat saya, maaf jika saya hanya menjelaskan tentang agama islam, karena itu agama yang saya anut.” jangan sungkan ^^ saya memang ingin tahu yang anda ketahui tentang agama anda ^^

    “saya seorang muallah saya baru menganut islam kelas 4 sd. namun saya akui saya baru benar2 mendalami saat saya sma. ” kalau boleh tau … mengapa jadi muallah dan bagaimana anda mendalaminya ???

    “Karena saya percaya akan adanya Allah meskipun tak melihat-Nya. saya percaya melalui segala Kebesarannya dan kenikmatan yang saya dapat. Syukur Alhamdulillah. ” ^^ semua pemeluk agama juga berfikiran sama dengan anda ^^

    “ketika seorang bayi tersebut di Nasranikan namun dia sendiri yang mengubah nasib(agamanya)menjadi Islam. ” yup tidak menutup kemungkinan ^^

    “Allah akan menghapus dosa mereka sebelum mereka masuk islam.” maap baru dengar pernyataan ini … boleh tahu ayatnya ??? ataukah anda mendapat wahyu langsung ??? aau pemahaman anda dala menggabungkan ayat2 …

    sekali lagi maap ….. saya hanya ingin anda mengenal tuhan anda, bukan mengenal agama anda … karena agama anda hanyalah sesuatu dengan limit kertas, sedangkan tuhan tanpa limit

  11. All Seeing Eye said

    lha iya lah masa iya dong
    kan mulan jamilah masa mulan jamidong

  12. kosongan said

    @All Seeing Eye
    baiklah mulan jamidong anda belum menjawab pertanyaan saya ^^ hehehe emang hipokristen itu apaan ????, dan kenapa anda bilang saya masuk golongan itu …… jamidong ???? … jelasin man kalo dikau memang bisa melihat segalanya ^^ …. heheh orang buta pun bilang dia bisa melihat segalanya di bumi ini …. katanya dia menyimpulkan ternyata bumi itu hitam hahahahahhaha … tetapi ditanya darimana hitamnya … jawabannya simple karena saya lihat gelap semua neh ^^ …. ditanya lebih lanjut memang hitam itu apa … jawabannya yang penting gelaplah masa gelap dong
    kan mulan jamilah masa mulan jamidong …. kakakakakaka

  13. All Seeing Eye said

    IYA GUE TAU ELOH HIPOKRISTEN,
    GUA KHAN ALL SEEING EYE

    KAMU ngakunya dulu BUDHA,
    lalu keluar gara gara gak percaya ama reinkarnasi ,
    lalu eloh masuk kristen , minimal ktp eloh KRISTEN,
    padahal dim kristen ada inkarnasi juga loh,
    tuh yesus yang kata penedeta romo pastur adalah inkarnasi dari tuhan,

    HIPOKRIZTEN PAZ BANGET BUAT AGAMA ELOH,
    AHA HA HA HIPOKRISTEN,
    KENAPE ELOH GAK ZUKA?,

  14. kosongan said

    @All Seeing Eye
    kkakak mana nilai hpokritnya … setelh anda baca jawaban saya di tentng kosongan …. lalu lanjutnya saya tambahkan … masak anda gak bis bedain REINKARNASI dan INKARNASI … dri kaa2nya aja udah beda … yang saty ada tulisan re yang satunya gak ada … itunamanya bukan saya hipokrit, tetapi anda yang bodoh ^^
    saya buannya gak suka … cuma saya gak merasa ^^ dan penjelasan anda pun tidk menjelaskan ke hipokrit-an saya ….

    saya justru yakin sekali anda islam munafik …. alasannya anda bilang kristen percaya inkarnasi yang anda anggap salah, sedangkan islam sendri percaya kalau yesus yang anda anggap isa iu nanti akan datang saat kiamat ^^ jelas2 anda anggap salah, tetapi anda sendiri percaya agama anda yang gak jauh beda polanya ^^ hanya beda tujuan

  15. All Seeing Eye said

    HA HA HA…

    masih belagu loe,
    males gua ngocol ama gaya pecundang eloe,nyari nyari apologetik kaga mutu, inkarnasi dan reinkarnasi cuma beda di huruf re doang , maksud intinya tuh sama aja, debat kusir pake re , bener dah kalo eloe ini jocker kosong, badut jelebauw, eloe bikin nama emang paz.
    kali kali jocker kosong nama baptisan eloe, paz juga buat eloe, pinter tuh pendeta nyang bikin nama eloe
    ha ha ha hak, — PECUNDANG!

  16. kosongan said

    @All Seeing Eye
    “inkarnasi dan reinkarnasi cuma beda di huruf re doang , maksud intinya tuh sama aja, debat kusir pake re” heheheh yup yang mengaku kusir ya maklum aku ^^ beda kata dianggap sama…. kata re itu jelas … bermaksut ulang …
    hehhehee pecundang ^^ itu orang yg tdk mampu menghasilkan/meraih apa yg ditargetkan

    bukankah itu anda ^^ yang tidak mampu menunjukkan kesalahan saya

  17. murid budha said

    kosongan ngakunya keluar budha tapi masih pake idiom budha tiada kosong tanpa isi tiada isi tanpa kosong , memang betul dia hipokrit munafik
    gak usah ditanggapin panjang panjang percuma orang kaya dia biarkan saja dengan kehipokritannya
    pesan saya jangan ganggu kehipokristenannya

  18. kosongan said

    bagi kaum buddhist maapkanlah si “all seeing eyes” ya … karena dia muslim yang tidak tau makna dharma ^^ dia tidak mengenal ajaran sang buddha jadi agak ngacau sampai menggunakan nama “murid buddha” untuk memprofokasi ^^ harap maklum ya, dan jangan terprofokasi

    setelah dia memfitnah dan tidak dapat membuktikan ke hipokristenan saya, dengan mempermasalahkan antara reinkarnasi dan inkarnasi yang jelas2 berbeda kata …. jangan salahkan muslim dengan melihat yang dilakukan “all seeing eyes” pada saya, karena dia tidak mewakili agama, hanya ego pribadi …. baik fitnahnya maupun kebodohannya

  19. @song
    Kalo ada yang menilai lu seperti itu kayaknya cukup lu bilang kagak aja kalau emang kagak…
    soalnya yang tahu akan diri loe sendiri kan eloe sendiri(nich buat makhluk loch)
    gue sich kagak ada masalah gimana loe berprinsip…tentu ada komanya,lu pasti tahu.
    ….
    o..ya …haniifa itu suka bergurau…akan tetapi dibalik gurauannya ada hikmahnya loch…
    telaah sendiri aja yech…soalnya…pasti beda pemahaman dgn saya pastinya…hhhhhhh
    so …masalah KENTUT aja bisa diartikan banyak loch..dari dialog kita di blog mas wedul..
    Hhhhh…bagaimana memperlihatkan gambaran akan kentut…
    lach….kalau gambaran tentang kosongan….saya lukiskan akan seperti apa?
    kayaknya sudah ada yang menggambarkan kok….all seing eye tuch…
    hhhhh…gitu dech

  20. @song masuk sini nich…kasihan tuch domba2 israel…

    http://ainuamri.wordpress.com/2007/11/07/mana-dalilnya-yesus-lahir-pada-tanggal-25-desember-dan-perintah-merayakannya

    http://ainuamri.wordpress.com/2009/02/01/gerham-gerakan-hamilisasi-pacari-hamili-lalu-murtadkan-strategi-keji-pihak-kristen-untuk-memurtadkan-para-wanita-muslimah/

    gue malas nanggapinnya….bukannya gue nggak mau menjawab pertanyaan mereka ,,tapi percuma…soalnya di hati mereka hanya tujuan menjelekkan..liat aja comentnya
    dgn fakta tak lengkap hanya akan menambah nilai jelek pada kristian….

  21. kosongan said

    @ayruel chana
    hahahaha selanjutnya aku panggil lo chana aja ya heheh panjangan nama anda tuh ^^
    benar kata anda … cukup bilang benar apa salah, tetapi orang yang menghargai logika yang telah tuhan berikan … maka perlu kita jelaskan agar tuhan memang dinyatakan ke mahaannya … yang menciptakan otak sedemikian baik …. heheheh kata wedul kan tuhan ciptakan otak manusia ^^ ….. itulah sebabnya saya selalu memberikan argumen selain itu agar tidak ada orang yag bilang saya hanya berbicara kosong tanpa dipikir … efeknya fitnah kan ^^

    “soalnya yang tahu akan diri loe sendiri kan eloe sendiri” tidak om, setiap manusia tidak tahu siapa dirinya, hanya tuhan yang tahu …. buktinya manusia tidak pernah tahu apa yang di butuhkan tubuhnya, tetapi manusia tahu yang diinginkan …. selain itu manusia tidak akan pernah tahu keadaannya sendiri tanpa bantuan orang …… meskipun seorang ahli bedah jantung, tetapi dia sendiri tidak akan pernah bisa membedah jantungnya sendiri kan ^^ …. atau yang lebih detailnya …. manusia tidak akan penah tahu gerakan otaknya sendiri bagaimana .. pergerakan darahnya gimana

    masalah haniifa … maap neh saya melihat dibalik gurauannya dia memiliki banyak kekurangan yang berusaha dia tutupi …. dan kekurangan mengertiannya akan keadaan orang lain justru membuatnya menyalahkan kanan kiri yang justru dia sendiri tidak mengerti apa yang di bicarakannya …. inilah yang mau saya perbaiki atas dirinya …. maap kan saya yang terbiasa ingin memberi pengajaran yang lebih baik daripada saya sendiri alami … bukan berarti saya munafik, tetapi perbaikan peradaban dimana menciptakan lingkungan lebih baik agar dapat bertumbuh bersama menjadikan peradaban lebih baik, bukan stuck pada kebaikan menurut tradisi maupun kebaikan menurut pribadi, kebaikan dari masa lampau, ataupun kebaikan masakini, tetapi berjalan maju padakehidupan yang lebih baik jauh kedepan

    masalah penggambaran saya oleh dia ^^ justru saya kasihan sama dia karena dia tidak mengamalkan kegiatan keagaamannya sendiri yang justru mencari2 agama yang tepat untuk saya ^^ seperti kalimat dalam ayat2 yang dia sendiri yakini yaitu “agamamu agama mu, agama ku agama ku” …. heheh tetapi bagi saya agama semua sama saja, gak bakal bisa bikin manusia lebih baik, kecuali manusia itu sendiri berfikir untuk lebih baik …. intinya …. berfikirlah … karena seperti kata wedul “tuhan menciptakan otak” …. untuk berfikir kan, bukan untuk di buang dalam kumpulan kertas kitab suci … biarkanlah tuhan yang maha itu membimbing anda, jangan batasi tuhan dengan kumpulan kata2 dalam kitab suci

  22. lovepassword said

    Duh Mister jocker, kamu tuh nggak perlu repot memperbaiki diri orang lain. Soalnya paling2 kamu juga nggak tahu caranya. Hi Hi Hi. Memangnya mudah apa mengubah manusia. Mengubah diri sendiri itu sulit apalagi orang lain, yang paling mudah mah memang ngomel-ngomel. Mana bisa sih anak SD memperbaiki dunia. 🙂 Sok heroik sehidup semati. Ya kayak kamu itu. Lha kalo aku? Hush lha wong kita ini lagi mbicarain kamu yang sok heroik itu kok.Kalo aku mah bukan sok heroik. Sok tahu dikit gicu lho.

    Bicara soal perbaiki memperbaiki karena kamu itu begitu semangatnya : gimana kalo kamu memperbaiki pager rumahku yang rusak karena kebanjiran. Hiks. Hush. (melet mode on).

  23. kosongan said

    @lovepassword
    hehehe
    memperbaiki diri sendiri dapat diawali dengan apapun om … termasuk memperbaiki lingkungan agar dirisendiri dapat terpacu untuk lebih baik lagi …..

    ngomel2 memang gampang, tetapi cari makna dan pengertian dalam setiap omelan itu yang susah, mau mengerti omelan dengan sudut pandang yang bertentangan itu yang susah ^^

    hehehe jangankan anak SD, sampah dijalan pun bisa membuat perubahan di dunia loh …. asal mau berfikir

    sok tahu dikit itu sudah termasuk sok heroik om ^^ … tidak ada orang heroik yang tidak sok tahu, dan sok tahu pasti akan mengekspose diri dan pasti tampil lebih menonjol … itulah namanya heroik om ^^ gak ada heroik yang tidak menonjol kan ^^

    bicara memperbaiki rumah … kan bisa dengan semangat sedikit sok tahu anda ^^ jamin beres deh ^^

  24. tikus said

    @KOSONGAN

    agama saya …… ini masalah -_- karena saya tidak mengambil agama dan kepercayaan manapun, tetapi saya mempelajari agama dan kepercayaan apapun ^^ sayangnya yang ku kenal masih agama di indonesia … kalau anda punya kepercayaan seperti kejawen atau lainnya boleh dunk minta URL nya ^^

    =============================================================
    Agama tikus mau?

  25. kosongan said

    @tikus
    boleh … lihat konsep keagamaannya dunk , kitabnya apa,tuhannya gimana, kebenarannya sejauh apa …..

  26. tikus said

    @KOSONGAN

    Konsep : Tiada Tuhan selain Tuhan yang menciptakan Tikus
    Kitab : Tikusforever
    Tuhan : Tuhannya yang jelas bukan patung Kucing
    Kebenaran : semama tikus bersaudara

  27. tikus said

    kebenaran : sesama tikus bersaudara…hehehe,

  28. lovepassword said

    Kalo tikusnya jadi sopir angkot nanti slogannya : Sesama tikus dilarang saling mendahului. Hi Hi Hi.

  29. kosongan said

    Konsep : Tiada Tuhan selain Tuhan yang menciptakan Tikus <<<< hemmm menarik juga neh
    Kitab : Tikusforever <<<< nama kitab nya jelek -_- bole ganti gak ^^
    Tuhan : Tuhannya yang jelas bukan patung Kucing <<<< loh tuhanny patung selain kucing ?????
    Kebenaran : semama tikus bersaudara <<< wah kalo ini kebenaran semua agama neh …

    lebh detail dunk …. tetapi seilas agama nya gak jauh beda ama agama islam … mending islam kalo gini setidaknya lebih jelas ^^ dan info nya lebih banyak

  30. SSM said

    silahkan mampir ke blog ini ya :

    http://salam-shalom.blogspot.com/2009/01/ten-commandements-versi-al-quran.html

    ditunggu,trim’s
    Shalom

  31. kosongan said

    saya sudah mampir, tapi maap saya memberi komentar agak pedas karena memang seperti itulah yang saya lihat, btw artikel itu saya kopi dan saya berikan pendapat saya dibawahnya … untuk saya pelajari lebih lanjut

  32. lovepassword said

    Kapan kamu update Mister ??/: 🙂

  33. kosongan said

    belum ada ide neh ^^ … btw aku pengen ngankat pembicaraan kit tetang yudas dan tuhan waktu di blog nya daeng fatah … sayang nya lupa aku -_-, ada saran ….. ??

  34. lovepassword said

    Oh itu, idenya Yudas itu mau dianggap protagonis atau antagonis… Itu saja sih intinya… Peran Yudas itu memang sudah dirancang sebagai tokoh antagonis sehingga semestinya Yudas dianggap tidak bersalah karena cuma menjalankan peran. Atau dianggap emang jelek dengan dalih kehendak bebas… Intinya kayaknya gicu. masalah lain kamu pikirkanlah sendiri…

  35. kosongan said

    enaknya mikir apa ya ^^ ……
    sebagai tokoh antagonis, dia buruk karena dia mengakhiri kontrak dengan tidak layak .. alias bunuh diri
    tapi kalo dia tidak bunuh diri … itu baru peran nya dijalankan dengan baik, karena dialah orang yang menjalankan perannya memenuhi ramalan2 yang ada

    bagaimana bila skrinya begini
    si yudas menghianati yesus untuk di salib, lalu dia menyesal, dan dia kembali untuk meneruskan ajaran gurunya, bukankah itu jauh lebh baik

    menurutku tetap yudas salah .. bukan karena perannya atau apa yang telah dia buat, tetapi karena dia bunuh diri
    coba lihat ulasan https://jockerkosong.wordpress.com/2008/12/29/injil-yudas/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: